Loading...

Cara Melihat Kecepatan Loading Blog Dengan Situs Resmi Google

Selamat malam! Kali ini Saya akan share tentang Cara Melihat Kecepatan Loading Blog Dengan Situs Resmi Google. Situs tersebut adalah PageSpeed Insights. Perlu Anda ketahui blog dengan loading yang berat dapat membuat blog tersebut di pinalti oleh google, kok bisa? Karena waktu yang dibutuhkan spider dan crawling saat mengumpulkan informasi menjadi lebih lama, selain itu juga dapat membuat pengunjung menjadi jenuh menunggu loading blog tersebut dan beralih mencari dari blog lain yang loadingnya lebih cepat. Hal ini biasa terjadi oleh pengunjung dengan koneksi internet yang lemah.

Biasanya yang dapat membuat loading menjadi berat adalah banyaknya javascript yang terdapat pada widget dengan animasi-animasi menarik, gambar-gambar yang terdapat pada blog tersebut yang kapasitasnya besar, dll. Nah, melalui PageSpeed Insights ini Anda bisa melihat hal-hal apa saja yang dapat membuat loading blog Anda menjadi berat, dan menghapusnya pada edit html template blog Anda.

Berikut Cara Melihat Kecepatan Loading Blog Dengan PageSpeed Instight
  1. Kunjungi https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
  2. Masukkan URL blog Anda, dan klik Analisis
  3. Nah, Anda akan diperlihatkan ringkasan saran dari google yang dapat Anda perbaiki untuk membuat loading blog Anda menjadi tidak berat lagi
  4. Pada kolom Sebaiknya Diperbaiki, Anda bisa melihat javascript apa saja yang membuat loading blog Anda menjadi berat dan menghapusnya pada edit html template blog Anda
Saran saya carilah template blog yang ringan seperti template milik Mas Damzaky seperti template blog saya ini, selain ringan templatenya juga seo friendly loh dan Anda tidak perlu takut terkena pinalti Google :D. Sekian Cara Melihat Kecepatan Loading Blog dengan Situs Resmi Google yaitu PageSpeed Insights. Semoga bermanfaat!

3 Komentar pada "Cara Melihat Kecepatan Loading Blog Dengan Situs Resmi Google"

Sangat bermanfaat :)

airbeauty886.blogspot.com

Balas

terimakasih info cek kecepatan loading blog ini mas..:)

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Cara Melihat Kecepatan Loading Blog Dengan Situs Resmi Google" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode